OPTIMALISASI PELAYANAN PUBLIK DIMASA PANDEMI COVID-19

Kategori: Berita SKPK
Ditayangkan: Jumat, 09 Oktober 2020 11:30
Ditulis oleh SYAFRUZZAMAN
Dilihat: 3736

Kejuruan Muda 01/10/2020 – Diera wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir telah dirasakan oleh masyarakat, menyebabkan ketidakstabilan kehidupan sosial masyarakat diseluruh belahan negeri ini, Hal ini menjadi suatu permasalahan yang sangat kompleks karena satu sisi pemerintah harus dapat menekan dan mencegah perkembangan wabah covid-19 ini namun disisi lain aktifitas sosial kehidupan masyarakat harus berjalan sebagaimana mestinya baik roda perekonomian masyarakat terlebih lagi dalam pelayanan publik, maka untuk kelancaran pelayanan publik khususnya di Kecamatan Kejuruan Muda dioptimalkan searah dengan usaha penanggulangan wabah covid-19 yang ditekankan melalui internal pelayanan dikecamatan itu sendiri.

Camat Kejuruan Muda, Rusni Devi Ariyanti M. S.STP, M.M dalam kesempatan ini menerangkan bahwa meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun pelayanan administrasi kepada masyarakat tetap harus dilaksanakan dengan secara konfrehensif mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan baik pemberi pelayanan ataupun penerima pelayanan, intinya pelayanan kepada publik berjalan dengan baik dan penyebaran covid-19 terputus (01/10/2020).

Untuk sementara ini pelayanan dokumen kependudukan sejak bulan juli tahun 2020, disdukcapil Kabupaten Aceh Tamiang berkoordinasi dengan kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dalam hal pengambilan dokumen kependudukan yang telah selesai pencetakan di Disdukcapil Kabupaten Aceh Tamiang dapat diambil di Kantor Camat masing-masing sesuai alamat pada bagian PATEN Kecamatan.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini Kantor Kecamatan Kejuruan Muda tetap siap dan eksis dalam memberikan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat dengan optimal tanpa mengurangi kualitas pelayanan.

“Cegah Covid-19 dengan 3M-Memakai Masker-Mencuci Tangan-Menjaga Jarak”