"Pemilihan Kepala Mukim Bukit Rata dan Kepala Mukim Sungai Liput"

Kategori: Berita SKPK
Ditayangkan: Jumat, 20 Desember 2019 09:42
Ditulis oleh SYAFRUZZAMAN
Dilihat: 1223

 

Kejuruan Muda – Salah satu agenda kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pada Kecamatan Kejuruan Muda dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kepala Mukim yang defenitif,Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang pada beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan pemilihan Kepala Mukim Bukit Rata dan Kepala Mukim Sungai Liput, dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan dan sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Imum Mukim dan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 13 Tahun 2010 tentang Mukim. Dalam tahap penjaringan bakal calon yang memenuhi persyaratan ditetapkan 2 (dua) orang calon Kepala Mukim Bukit Rata yaitu Tengku Amsah dan Sartu dan 3 (tiga) orang calon Kepala Mukim Sungai Liput yaitu Muhammad Fadli Dahliansyah, M. Syahrul dan Husni.

Pemilihan Kepala Mukim Sungai Liput dan Kepala Mukim Bukit Rata yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kejuruan Muda (24/7/2019) berlangsung tertib yang dihadiri oleh para Calon Kepala Mukim dan Para Pemilih yang telah ditetapkan dalam keputusan panitia pemilihan kepala mukim (P2KM) tentang penetapan daftar pemilih tetap yang terdiri dari beberapa unsur yaitu Imam Besar Kemukiman, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Ketua MDSK dan Datok Penghulu pada saat yang sama acara pemilihan tersebut juga disaksikan oleh Forkopimcam Kejuruan Muda.

Hasil dari pemilihan yang telah dilaksanakan ditetapkan dengan hasil pemilihan Kepala Mukim Bukit Rata terpilih yaitu sdr. Sartu dengan jumlah 25 suara sebelumnya jabatan Kepala Mukim Bukit Rata dijabat oleh Muhammad Isa sebagai Penjabat Kepala Mukim Bukit Rata dan hasil pemilihan Kepala Mukim Sungai Liput  terpilih yaitu sdr. Muhammad Fadli Dahliansyah dengan jumlah 37 suara sebelumnya jabatan Kepala Mukim Sungai Liput dijabat oleh Ramli. MT sebagai Penjabat Kepala Mukim Sungai Liput.

Camat Kejuruan Muda, Rusni Devi Ariyanti M, S.STP dalam kesempatan ini mengucapkan selamat kepada Kepala Mukim Bukit Rata terpilih dan Kepala Mukim Sungai Liput terpilih selanjutnya hasil dari pemilihan ini akan kita teruskan kepada Bupati Aceh Tamiang guna penerbitan surat keputusan dan acara pelantikan,  serta ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Penjabat Kepala Mukim sebelumnya dan kepada Kepala Mukim yang baru terpilih semoga kedepan dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diamanahkan guna kemajuan daerah khususnya wilayah kemukiman masing-masing yang dipimpin.