CAMAT KEJURUAN MUDA PIMPIN SERTIJAB DATOK PENGHULU

 

Kejuruan Muda- Pasca pelantikan Datok Penghulu terpilih oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang tanggal 03 Oktober 2019 lalu, sebanyak 3 (tiga) Datok Penghulu di Kecamatan Kejuruan Muda melaksanakan serah terima jabatan di kampung masing-masing, Senin (7/10).

Ketiga Datok Penghulu yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Datok Penghulu Tanjung Genteng dari Sartu kepada Mahyuli, Datok Penghulu Suka Makmur dari Listomi kepada Muhammad Darma dan Datok Penghulu Alur Selebu dari Deddy Haryanto, SE kepada M. Azman.

Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti M, S.STP dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam suksesi pelaksanaan pemilihan Datok Penghulu sehingga seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan aman, adil dan demokratis serta rangkaian ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Forum Kecamatan Kejuruan Muda kepada Datok Penghulu yang baru.

Camat Kejuruan Muda juga mengingatkan kembali penekanan pimpinan daerah tentang isu krusial yang terjadi di tingkat kampung mengenai mekanisme dan tanggung jawab dalam mengelola dana desa, “kenapa hal ini menjadi sesuatu yang genting? Karena hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap para penyelenggara pemerintahan, dan inilah yang sesungguhnya menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan”jelasnya.

Camat Kejuruan Muda juga menekankan pentingnya melakukan pengambilan kebijakan yang berdampak luas dengan berlandaskan kepada legalitas dan bersandarkan kepada legitimasi, dengan harapan segalanya akan berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan hingga berakhirnya masa pengabdian 6 tahun kedepan.

“Kembalikan lagi rasa kepercayaan masyarakat, make clarity! buatlah semuanya menjadi jelas, kuncinya dengan transparansi dan akuntabilitas sehingga kejelasan tentang baiknya pengelolaan pemerintahan itu bukan lagi bersumber dari para subyek penyelenggara melainkan dari objek yang menerima dampak dari penyelenggaraan itu sendiri”, pungkasnya.