Selamat memperingati Hari Kartini

Selamat Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-20

Kejuruan Muda Laksanakan MUSRENBANG RKPD 2023

 

Kejuruan Muda - MUSRENBANG RKPD 2023 tingkat Kecamatan Kejuruan Muda yang selenggarakan pada hari Selasa tanggal 01 Maret 2022 di Aula Kecamatan kejuruan Muda mengacu pada MUSRENBANG tingkat kampung dan Pra MUSRENBANG yang telah dilakukan pada pertengahan bulan Februari 2022, kegiatan ini dilaksanakan guna menyerap usulan masyarakat agar pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan sesuai dengan apa yang diusulkan.

                Acara yang dihadiri Bupati Aceh Tamiang, para Pimpinan SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Forkopimcam Kejuruan Muda, para Kepala Mukim, para Datok Penghulu, dan para Tim Delegasi dari masing-masing kampung.

                Dalam sambutannya Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti M, S.STP,M.M menyampaikan bahwa hasil dari MUSRENBANG merupakan prioritas masing-masing kampung yang bertujuan nantinya memudahkan verifikasi dan klasifikasi prioritas kegiatan.

                Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, MKn juga menyampaikan agar apa yang diusulkan pada MUSRENBANG RKPD tingkat Kecamatan Kejuruan Muda ini dapat menjadi prioritas pembangunan kedepan.

                Acara berjalan baik juga lancar dan para Tim Delegasi dari masing-masing kampung cukup antusias mengikuti acara tersebut.

 

"Meningkatkan Reformasi Birokrasi, Percepatan Pengurangan Kemiskinan, Pemerataan Pembangunan Wilayah Pembangunan Hijau dan Sosial Kemasyarakatan Dampak Covid-19"

 

Memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

BANJIR DI KEJURUAN MUDA

Kejuruan Muda - Curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Kejuruan Muda dalam beberapa hari di penghujung tahun 2021 menyebabkan kampung yang berada di pinggiran aliran sungai tamiang mengalami bencana banjir (03/01/2022).

Adapun kampung yang mengalami bencana banjir yakni Kampung Alur Selebu, Kampung Suka Makmur, Kampung Seumadam, Kampung Jawa, Kampung Purwodadi, Kampung Sidodadi, Kampung Sungai Liput, Kampung Kebun S Liput,                Kampung Tanjung Mancang, Kampung Simpang Kanan, Kampung Pangkalan dan Kampung Bukit Rata.

FORKOPIMCAM Kejuruan Muda bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan Bantuan Sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti M, S.STP, M.M mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat Kecamatan Kejuruan Muda yang terkena musibah banjir dan kepada masyarakat kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta tak lupa himbauan agar tetap waspada kiranya ada banjir susulan mengingat cuaca yang masih belum bersahabat.

Penyaluran bantuan berjalan dengan baik walaupun melewati jalan yang masih terendam airnamun bantuan tetap harus disampaikan.

“Musibah Banjir diawal Tahun 2022”