Selamat Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-19

Selamat dan Sukses

 

MUSRENBANG RKPD 2022 TINGKAT KECAMATAN KEJURUAN MUDA

Kejuruan Muda- MUSRENBANG RKPD tingkat Kecamatan Kejuruan Muda MUSRENBANG RKPD 2022 tingkat Kecamatan Kejuruan Muda yang selenggarakan pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 di Aula Kecamatan kejuruan Muda mengacu pada MUSRENBANG tingkat kampung yang telah dilakukan pada pertengahan bulan September 2020 dan Pra MUSRENBANG pada bulan Januari 2021 lalu, kegiatan ini dilaksanakan guna menyerap usulan masyarakat agar pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan sesuai dengan apa yang diusulkan.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang, para Pimpinan SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Forkopimcam Kejuruan Muda, para Kepala Mukim, para Datok Penghulu, para Ketua MDSK dan para Tim Delegasi dari masing-masing kampung.

Dalam sambutannya Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti M, S.STP,M.M menyampaikan bahwa hasil dari MUSRENBANG berupa prioritas masing-masing kampung akan diinput ke dalam SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah) yang bertujuan agar setiap usulan tersebut tercatat ke dalam sistem dan nantinya memudahkan verifikasi dan klasifikasi prioritas kegiatan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin, ST juga menyampaikan agar apa yang diusulkan pada MUSRENBANG RKPD tingkat Kecamatan Kejuruan Muda ini dapat menjadi prioritas pembangunan kedepan.

Acara berjalan lancar dan para Tim Delegasi dari masing-masing kampung cukup antusias mengikuti acara tersebut.

“MUSRENBANG RKPD 2022 Kecamatan Kejuruan Muda Untuk Pembangunan”

 

PERSIAPAN PILDATOK DAMAI DI KEJURUAN MUDA

 

PERSIAPAN PILDATOK DAMAI DI KEJURUAN MUDA

Kejuruan Muda (Jum’at/ 19-03-2021) Pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu periode 2021-2027 dalam Kecamatan Kejuruan Muda yang akan diselenggarakan pada akhir bulan maret ini dan terkait dengan persiapan final dilapangan, maka    Forkopimcam Kejuruan Muda mengadakan Rapat Koordinasi pelaksanaan PILDATOK secara damai dalam Kecamatan Kejuruan Muda di Aula Kecamatan Kejuruan Muda yang dihadiri oleh Panitia P2DP, Datok Penghulu, Ketua MDSK dan para Calon Datok Penghulu dalam Kecamatan Kejuruan Muda.

Dalam kesempatan ini Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti, S.STP, M.M menyampaikan kepada para Calon Datok Penghulu agar mengikuti PILDATOK ini secara damai, jujur, adil dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan tak lupa harus mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya para Calon Datok Penghulu membacakan ikrar bersama yang dipimpin langsung oleh Camat Kejuruan Muda yang disaksikan oleh seluruh undangan, ikrar bersama ini menyatakan bahwa para calon Datok Penghulu siap melaksanakan Pemilihan Datok Penghulu secara Damai.

Adapun kampung yang akan melaksanakan PILDATOK di Kecamatan Kejuruan Muda yakni Kampung Pangkalan dengan Calon Datok Penghulu sebanyak 3 (tiga) Orang , Kampung Tanjung Mancang Calon Datok Penghulu sebanyak 2 (dua) orang, Kampung Jawa Calon Datok Penghulu sebanyak 5 (lima) orang dan Kampung Karang Jadi Calon Datok Penghulu sebanyak 7 (tujuh) orang.

Acara berlangsung lancar dan ditutup dengan do’a dan foto bersama para Calon Datok Penghulu dalam Kecamatan kejuruan Muda periode 2021-2027.

“PILDATOK DAMAI 2021”

 

 

PENYALURAN BANTUAN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

 

Kejuruan Muda - Camat Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan Bantuan Sosial kepada Penyandang Disabilitas yang ada di dalam Kecamatan Kejuruan Muda (Rabu, 03/02/2021).

Camat Kejuruan Muda, Rusni Devi Ariyanti, S. STP, M.M. menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada Penyandang Disabilitas yang ada di Kecamatan Kejuruan Muda "kita hadir menyerahkan Bantuan Sosial secara langsung dan bertemu dengan anak-anak dan orang tua, agar kita melihat langsung bagaimana keadaan mereka".

Bantuan yang diserahkan berupa Beras, Minyak Goreng, Mie Instant, Telur, Biskuit, Selimut dan Tikar Plastik, Adapun Penyandang Disabilitas yang menerima Bantuan Sosial yakni penduduk Kampung Purwodadi, Kampung Tanjung Mancang, Kampung Sungai Liput, Kampung Seumadam, Kampung Jawa, Kampung Sidodadi, Kampung Alur Selebu dan Kampung Tanjung Genteng.

“ berbagi untuk kebaikan “